Ini Yang Akan Terjadi Setelah Warga Israel diberikan visa turis oleh Uni Emirat Arab

Warga Israel kini bisa punya pilihan baru untuk liburan atau mengisi waktu cuti setelah pemerintah Kerajaan Uni Emirat Arab memberikan visa turis untuk mereka. Kemudahan ini terjadi setelah Uni Emirat Arab dan pemerintah Israel menandatangani Abraham Accord atau Perjanjian Abraham. Perjanjian penting ini akan memperluas hubungan kedua negara. Poin penting dari perjanjian ini pemegang paspor Israel bisa melancong ke wilayah UEA yang semakin terbuka. 

Berdasarkan Abraham Accord ini juga mendukung penuh hubungan investasi dan pariwisata antara negara-negara Arab dan Israel. Sebagaimana dilaporkan oleh liputan6.com pada 4 Desember 2020 perjanjian Abraham ini akan berlaku setelah ada ratifikasi lebih lanjut terkait visa waiver antara UAE dan Israel. 

Sebagaimana dari dikutip Emirate News Agency pihak kementerian UAE menulis, bahwa "Langkah ini jatuh dalam kerja sama bilateral antara UEA dan Negara Israel setelah penandatanganan Perjanjian Abraham dan bertujuan untuk memfasilitasi travel menuju UEA untuk saat ini," 

Dengan berlakunya Abraham Accord ini UEA dan Israel akan melanjutkan kerja sama di bidang pertukaran budaya, logistik, sains, pendidikan, bahkan di bidang kedokteran. Sebagaimana diketahui Israel memiliki keunggulan di bidang teknologi, sains dan kedokteran. Perjanjian ini bukan hanya menguntungkan Israel melainkan juga negara-negara jazirah Arab dan Uni Emirat Arab.

Model cantik Israel May Tager (kiri) memegang bendera Israel dan model Dubai ayu asal Rusia Anastasia Bandarenka (kanan) tampak memegang bendera Uni Emirat Arab pada sesi pemotretan di Dubai, Uni Emirat Arab, 8 September 2020. (liputan6.com)

Kerajaan modern ini memang sudah puluhan tahun mengundang berbagai ahli negara-negara maju untuk alih teknologi, yang membuat negara miskin ini menjadi negara maju secara ekonomi, budaya dan pariwisata. Pihak kerajaan sangat menyadari bahwa minyak atau petro dollar tidak bisa diandalkan untuk selama-lamanya karena minyak adalah energi yang tidak terbarukan. 

Kerajaan Arab Saudi juga menyadari bahwa minyak dan gas akan habis pada saatnya nanti, sehingga kerajaan Arab Saudi pun berbenah dengan memberikan banyak kelonggaran pada warganya. Perempuan Arab Saudi kini sudah boleh mengemudikan mobil sendiri, bahkan boleh menonton sepak bola dan nonton film di bioskop. Putra mahkota kerajaan Saudi Arabia menyadari masa jaya di perminyakan ini akan segera berlalu. Karena itu negara ini akhirnya meniru Indonesia dan negara Uni Emirat Arab dalam pengembangan pariwisata. 

Pariwisata dan pengembangan teknologi, sains dan bidang kedokteran serta logistik merupakan bisnis masa depan. Sumber daya alam tidak bisa diandalkan pada abad mendatang, kecuali energi terbarukan seperti tenaga angin, air dan surya. 

Hal ini sangat disadari oleh Presiden Jokowi, sehingga Presiden Jokowi juga bersemangat untuk melakukan kerjasama dengan Kerajaan Uni Emirat Arab. Nama Presiden Joko Widodo bahkan sudah diabadikan menjadi nama jalan utama di kerajaan tersebut. 

Dapatkan ide untuk liburan saat cuti bersama pada tayangan berikut ini:


Tetap laksanakan protokol kesehatan ketika liburan. Hindari kerumunan di lokasi wisata. Kenakan masker pada saat berwisata. 


Comments

Trending Topic

Fantastic holiday like celebrities and politicians in the Maldives

Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo

Setelah FPI Dibubarkan Terungkap Permintaan Nasdem Kepada Pemerintah

Ariel, the Noah is free and ready to marry Sophia?

Laskar Nikita Mirzani Diluncurkan Di Bunderan HI Jakarta

Advan Barca Tab 7 and Advan Barca 5 inch smartphone for Barca Fans

Eggi Sudjana ditetapkan sebagai tersangka lalu ungkit nama Ahok

Fakta Baru Yang Dialami AHY Setelah Isu Kudeta Terhadap Partai Demokrat