Fadli Zon mendapat cuitan menohok dari Ketua Cyber Indonesia. Ada apa ya?

Twitter dan media online kembali diramaikan oleh Fadli Zon yang masih aktif sebagai anggota DPR ini, setelah melakukan cuitan di akun resminya dan mendapat reaksi beragam dari warganet, termasuk cuitan balasan yang lumayan menohok dari Ketua Cyber Indonesia, Muannas Alaidid. Ada apa ya?

Untuk menyatakan pendapat memang tidak harus melakukan aksi unjuk rasa beramai-ramai, apalagi di masa pandemi global yang diakibatkan oleh virus Corona atau Covid-19. Dengan berbekal gadget seperti smartphone atau tablet, siapapun bisa menyuarakan isi hatinya terkait peristiwa tertentu. Biasanya cuitan di twitter atau komentar di medsos akan membuat suasana menjadi hangat.

Fadli Zon salah satu politikus yang rajin menulis di media sosial (pinterpolitik.com)

Hal ini terjadi lagi setelah Fadli Zon membuat cuitan di akun resmi twitternya. Setelah itu muncul berbagai reaksi dan respon dari warganet seperti cuitan yang lumayan menohok dari Muannas Alaidid, Ketua Cyber Indonesia.

Fadli Zon, politikus dari Partai Gerindra yang juga anggota DPR RI memang rajin berkomentar di hadapan para wartawan maupun di media sosial. Belum lama ini Fadli Zon pada hari Sabtu 19 Desember 2020 di akun twitternya membuat cuitan, "Saya sependapat sebaiknya segera copot Kapolda Metro dan Pangdam Jaya,"

Menurut situs tasikmalaya.pikiran-rakyat.com (19/12/2020) bahwa cuitan Zon tersebut muncul karena Fadli Zon sering menyuarakan agar dibentuk tim investigasi atas kasus penembakan enam laskar FPI dalam peristiwa di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 beberapa waktu silam.

Sementara itu sumut.indozone.com (19/12/2020) melaporkan reaksi para netizen terkait cuitan Fadli Zon tersebut:

Respon Akun @Repaah15, "Tdk ada dasar fadli gaungkan pencopotan polda metro dan pangdam jaya, dan siapa juga mau dengar".

Kemudian muncul pula komentar lain dari akun @Makomikomike, "Saya malah senang dengan kapolda metro dan pangdam jaya yg sekarang".

Yang menarik adalah komentar akun @Pujakes41556838, "Anday saya ketua partaimu, saya juga akan copot kamu dari anggota DPR dan anggota partai".

Cuitan yang cukup menohok terkait tulisan Fadli Zon di akun twitternya tersebut muncul dari Ketua Cyber Indonesia, Muannas Alaidid. Sebagaimana dilaporkan tasikmalaya.pikiran-rakyat (19/12/2020) Muannas Alaidid menilai bahwa sang menteri pertahanan (menhan) justru yang seharusnya dicopot. Pendapat tersebut ia kaitkan dengan kasus korupsi yang menjerat Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, yang juga merupakan politikus Gerindra.

Pada kicauannya yang dikutip situs tasikmalaya.pikiran-rakyat.com, Muannas Alaidid menulis sebagai berikut:

"Jakarta mulai sedikit tenang karena penegakkan hukum semakin tegas ditangan kapolda & pangdam kok anda @fadlizon malah ngotot minta mereka dicopot, mestinya yg dicopot itu menhan pak @prabowo lupa jamin berantas korupsi malah kadernya di KKP tertangkap Korupsi,"

Kemudian Muannas menyambung juga bahwa, "Mestinya yg dicopot itu menhan pak @prabowo lupa jamin berantas korupsi malah kadernya di KKP tertangkap Korupsi,"

Muannas Alaidid, Ketua Cyber Indonesia (inisiatifnews.com)

Komentar Muannas Alaidid, Ketua Cyber Indonesia tersebut terkait kasus korupsi izin ekspor benih lobster yang menjerat mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo. Sebagaimana telah dikabarkan berbagai koran, majalah, televisi nasional maupun media online, Edhy Prabowo merupakan kader Partai Gerindra seperti halnya Fadli Zon, dimana Edhy Prabowo telah ditahan oleh KPK terkait kasus suap ekspor benih Lobster.

Sebagaimana diketahui, selain warga biasa, pesohor seperti para artis, aktivis dan berbagai perusahaan, para politikus juga banyak yang rajin berkicau di media sosial seperti Twitter, Instagram, Facebook dan berbagai aplikasi lainnya. 

Presiden Donald Trump yang akhirnya kalah pada US Election 2020 dan akan digantikan oleh Joe Biden pada Januari 2021 ini memang sangat rajin mencuitkan isi hatinya maupun sikap politiknya. 

Baca pula: 

Tujuh orang ditetapkan sebagai tersangka terkait demo Aksi 1812. Kenapa?

Comments

Trending Topic

Fantastic holiday like celebrities and politicians in the Maldives

Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo

Setelah FPI Dibubarkan Terungkap Permintaan Nasdem Kepada Pemerintah

Ariel, the Noah is free and ready to marry Sophia?

Laskar Nikita Mirzani Diluncurkan Di Bunderan HI Jakarta

Advan Barca Tab 7 and Advan Barca 5 inch smartphone for Barca Fans

Eggi Sudjana ditetapkan sebagai tersangka lalu ungkit nama Ahok

Fakta Baru Yang Dialami AHY Setelah Isu Kudeta Terhadap Partai Demokrat