Begini Respon Rizieq Shihab Jika Ditahan Setelah Diperiksa Di Polda Metro Jaya

Muhammad Rizieq Shihab alias MRS akhirnya datang ke Polda Metro Jaya, Jakarta (12/12/2020) setelah sebelumnya mangkir ketika dipanggil sebagai saksi karena kasus kerumunan. Setelah ditetapkan sebagai tersangka dan tidak akan diberikan lagi surat panggilan, dan akan ditangkap kalau tidak datang, pada Sabtu ini MRS tiba di Polda Metro Jaya didampingi penasehat hukumnya. 

Ada wartawan yang bertanya kemana saja sebelum datang ke Polda Metro Jaya hari ini? MRS menjawab bahwa Ketua FPI ini selalu ada di pesantrennya dan sesekali ke Petamburan dan ke Sentul untuk menengok anak cucunya. 

MRS yang sempat membuat macet sekitar Bandara Soekarno Hatta pada 10 November 2020 yang lalu dan menimbulkan kerumunan massa, begitu pula di Megamendung dan Petamburan ini mengaku akan diperiksa untuk kasus kerumunan. Sabtu ini (12/12/2020) Rizieq Shihab akan menjalani pemeriksaan perdana. 

Muhammad Rizieq Shihab tersangka kerumunan (kaba3.com)

Kepada para wartawan berbagai media MRS mengatakan bahwa para pengacaranya akan memberikan keterangan secara berkala kepada para jurnalis, sehingga media akan mendapat informasi tentang jalannya pemeriksaan hari ini dan seterusnya. MRS juga tidak mau berkomentar tentang status hukumnya saat ini. 

Saat ditanya tentang pasal mana yang membuat Ketua FPI keberatan, Rizieq kemudian menjawab bahwa dia akan mengikuti pemeriksaannya terlebih dahulu. Lalu wartawan bertanya bagaimana jika Rizieq Shihab hari ini ditahan. Namun MRS tidak mau berkomentar terkait pertanyaan jika sampai ditahan pada Sabtu ini. 

Sehubungan dengan pemeriksaan Rizieq Shihab ini belum ada keterangan apakah akan dilakukan ditest Swab sebelum resmi diperiksa. Swab test terkait Covid-19 ini biasanya merupakan prosedur sebelum seseorang diperiksa oleh penyidik.

Comments

Trending Topic

Fantastic holiday like celebrities and politicians in the Maldives

Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo

Setelah FPI Dibubarkan Terungkap Permintaan Nasdem Kepada Pemerintah

Ariel, the Noah is free and ready to marry Sophia?

Laskar Nikita Mirzani Diluncurkan Di Bunderan HI Jakarta

Advan Barca Tab 7 and Advan Barca 5 inch smartphone for Barca Fans

Eggi Sudjana ditetapkan sebagai tersangka lalu ungkit nama Ahok

Fakta Baru Yang Dialami AHY Setelah Isu Kudeta Terhadap Partai Demokrat